Raih Pahala Jariyah, Bahagiakan Yatim dan Dhuafa

Raih Pahala Jariyah, Bahagiakan Yatim dan Dhuafa
Dana Terkumpul
Rp 0
dari target Rp. 279.000.000
0% Tercapai
Sisa Waktu 123 hari

Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Jawa Timur menyebutkan bahwa sebanyak 5.733 anak di Jawa Timur menjadi Yatim Piatu karena covid. Fenomena ini tentu berpotensi meningkatkan jumlah anak  akan putus sekolah. Melalui Program Pena Bangsa Plus mengajak para dermawan untuk turut andil dalam menjaga rantai pendidikan para pelajar yang kehilangan orang tuanya akibat covid. Dengan menjadi orang tua asuh anda telah menyelamatkan anak-anak generasi bangsa dar putus sekolah dari jenjang SD hingga SMA.

Program Pena Bangsa Plus ini selain focus pada bantuan biaya pendidikan, ada juga kegiatan tambahan yang dilakukan oleh relawan program pena bangsa plus yaitu pendampingan dan pengembangan potensi bagi penerima beasiswa, setiap minggu para pelajar yang telah menerima beasiswa akan dikunjungi oleh relawan program untuk melakukan pengembangan potensi seperti hafalan al quran dan belajar ilmu agama. Dengan adanya pendampingan semacam ini dapat meninjau perkembangan para pelajar penerima beasiswa.

Rasulullah adalah seorang anak yatim piatu dan beliau sangat menganjurkan kita untuk menyantuni anak yatim. Ada begitu banyak kebaikan yang akan anda dapat dengan menjadi orang tua asuh,  seperti sabda Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam  “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” HR.Bukhari.

Melalui Program Pena Bangsa Plus, Mari bantu menjaga rantai pendidikan para pelajar yatim hingga tuntas.

Yuk bahagiakan anak yatim dan raih pahala amal jariyah dengan cara :

1. Klik “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BSI/BANK JATIM SYARIAH)

4. Dapatkan laporan by email

 

Belum ada kabar baru
Riwayat Donasi ( 0 Donatur)
Dana Terkumpul
Rp 0
dari target Rp. 279.000.000